by

Klinik Spa untuk Bayi, Peluang Usaha Prospektif Pasca Pendemi Covid 19

Hallo.id, Bekasi – Layanan Spa sekarang tidak hanya menjadi kebutuhan orang dewasa. Bagi para bayi, Spa ternyata memiliki banyak manfaat. diantaranya memberi efek melancarkan peredaran darah, sehingga perkembangan si kecil akan lebih pesat pada usia pertumbuhannya.

“Kalau layanan Spa diberikan secara rutin, akan berpengaruh pada sistem metabolisme tubuh dan bisa meningkatkan daya tahan tubuh si kecil agar tidak mudah terserang penyakit,” ujar Arief Rahman Hakim, praktisi pelatihan Baby Spa dari Kusuma Global dan Insed Education, Selasa (20/10/2020).

Menurut Arief, Spa juga bisa memberikan efek relaksasi, sehingga si kecil bisa tumbuh dengan ceria dan membantu membentuk pribadi, ceria, supel dan mandiri, serta bisa meningkatkan kualitas tidur. “Seperti kita ketahui, perkembangan otak bayi terjadi selama masa tidurnya. Jadi ini penting buat anak-anak,” tambahnya.

Kini, layanan Spa untuk bayi sudah banyak tersedia di beberapa rumah sakit. Paketnya pun bermacam-macam seperti pijat bayi umur 0-2 tahun. Ada juga pijat bayi plus berenang.

Layanan Spa bayi juga tersedia yang dibuka oleh kalangan sendiri dengan membuka klinik di perumahan. “Usaha klinik Baby Spa sangat prospektif. setelah ikut pelatihan, saya langsung buka dan sambutan masyarakat ternyata sangat antusias,” Dewi Ritnowati, S.SiT perempuan asal Pati Jawa Tengah yang pernah mengikuti pelatihan Mom and Baby Spa.