by

Wow Koleksi Mobil 7 Stafsus Milenial Presiden Joko Widodo Bikin Kaget

Hallo.id, Jakarta – Dua dari tujuh staf khusus milenial yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk membantu jalannya roda pemerintahan, sedang menjadi sorotan. Mereka resmi dilantik pada akhir tahun kemarin.

Stafsus pertama yang jadi pembicaraan warganet, yakni pendiri financial technology Amartha, Andi Taufan Garuda Putra. Namanya jadi viral, usai beredar surat yang mengatasnamakan Sekretariat Kabinet Republik Indonesia dan ditandatangani olehnya.

Surat yang beredar dari Staf Khusus Presiden Republik Indonesia itu berisi pernyataan kerja sama sebagai Relawan Desa Lawan COVID-19, yang ditujukan kepada camat di seluruh wilayah Indonesia, bernomor 003/S-SKP-ATGP/IV/2020, dan tertanggal 1 April 2020.

Setelah diperbincangkan oleh banyak orang dan menjadi berita di berbagai media, Andi kemudian menyatakan permintaan maaf. Bahkan, ia mengatakan sudah mencabut surat tersebut.

Stafsus kedua, yakni pendiri Ruang Guru, Adamas Belva Delvara. Namanya dikait-kaitkan dengan program Kartu Prakerja, yang digelar pemerintah untuk membantu mereka yang terkena dampak dari wabah virus corona.

Berdasarkan penelusuran VIVA, Kamis 16 April 2020, dari tujuh stafsus muda tersebut, Adamas yang memiliki kekayaan paling banyak. Berdasarkan laporannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi, ia diketahui memiliki harta Rp1,3 triliun.

Sementara, Andi menduduki urutan dua dengan Rp531 miliar. CEO dan Founder Creativepreneur, Putri Indahsari Tanjung di urutan selanjutnya dengan Rp5,9 miliar, disusul pendiri Thisable Enterprise, Angkie Yudistia dengan Rp1,8 miliar dan perumus Gerakan Sabang Merauke, Ayu Kartika Dewi Rp1 miliar.

Pemuda Papua sekaligus peraih beasiswa kuliah di Oxford, Gracia Billy Yosaphat Membrasar memiliki harta Rp900 juta. Sedangkan, Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Aminuddin Ma’ruf tidak ditemukan datanya.

Uniknya, rata-rata mereka hanya memiliki satu mobil saja. Andi punya mobil pribadi BMW seri 7, Adamas juga hanya memiliki mobil Honda HR-V lansiran 2014.

Putri Indahsari tidak mencantumkan kendaraan di daftar kekayaannya, sedangkan Angkie punya Toyota Yaris dan motor Honda PCX. Ayu Kartika dan Gracia Billy juga tidak mencantumkan kendaraan pribadi pada laporan harta kekayaan mereka. Demikian, seperti dikutip Viva.co.id. (*/viv)