by

Korban Banjir dan Longsor Gunung Mas Dapat Bantuan dari Lions Club Indonesia

-Bogor-86 views

HALLO – Perkumpulan Lions Club Indonesia Distrik 307 A1 – Zone 15 menginisiasi kegiatan bakti sosial “disaster relief” bersama beberapa klub di distrik 307-A1 dengan membawa bantuan ke dua posko bencana banjir dan longsor di wilayah Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor Jawa Barat, Kamis 21 Januari 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri dan diapresiasi oleh perwakilan pemerintah daerah, perwakilan badan penanggulangan bencana dan Tim Distrik 307 A1 yaitu Ketua Komite Alert, KK. Sianto Yohanes dan Ketua Daerah Zona 15, KD Hastuti Kresna.

Perwakilan salah satu Presiden Perkumpulan Lions Club Indonesia Distrik 307 A1 – Zona 15, Presiden Sweztin menyampaikan, kegiatan pengabdian ini bentuk kepedulian anggota Perkumpulan Lions Club Indonesia Distrik 307 A1 – Zona 15 terhadap korban bencana di kawasan Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor

“Kami memberikan bantuan ke dua posko pengungsian berupa bahan makanan pokok, masker, sepatu, APD, vitamin, obat2an serta selimut dan handuk bagi para korban bencana banjir dan longsor di wilayah Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua,” ucapnya.

Sweztin menjelaskan, kegiatan ini adalah kegiatan gabungan Lions Club Indonesia distrik 307 A1 bersama dari 6 Club di bawah Zona 15 dan 6 klub di bawah zone lain jadi total yang bergerak adalah 12 klub.
12 klub itu yaitu :

  1. LCJ CosmoStellar sebagai inisiator,
  2. LCJ Metropolitan
  3. LCJ Cosmopolitan
  4. LCJ Pusat Trojans
  5. LCJC Menteng Diversity
  6. LCJ Vanda Pratama
  7. LCJ Gading Cemara
  8. LCJ Sunter Jaya Agung
  9. LCJ Jaya Pluit Indah
  10. LCJ Gading Cemara
  11. Lions Club Puri Indah
  12. Lios Club Kelapa Gading Asri

“Kami berharap agar bantuan yang kami berikan ini, bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir dan longsor,” ucapnya.