by

Korban Covid-19 Terus Berjatuhan, Ini Kata Ketua Umum PBNU

Hallo.id, Jakarta – Korban wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia terus berjatuhan. Hingga Jumat (20/3/2020), berdasarkan data resmi yang dikeluarkan pemerintah, tercatat 369 orang positif terinveksi Corona.

Dari jumlah itu, sebanyak 32 korban di antaranya meninggal dunia. Selain itu, sebaran wabah Corona pun semakin luas ke berbagai daerah di Indonesia.

Menyikapi kondisi ini, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengeluarkan imbauan kepada seluruh warga nahdliyin dan umat Islam pada umumnya, agar selalu berserah diri dan mendekat kepada Allah SWT, menebalkan iman dengan dasar bahwa tidak akan menimpa apapun kecuali yang Allah SWT kehendaki.

“Walaupun kita menghindar kemanapun kalau Tuhan menghendaki maka kita tidak bisa menghindar. Tapi sebaliknya, walaupun kita berada di tengah- tengah musibah, wabah, kalau Tuhah belum menghendaki kita terkena wabah tersebut kita akan selamat,” tutur Kiai Said dalam pernyataannya yang disampaikan lewat video, Jumat (20/3/2020).

Karena itu, Kiai Said mengajak semua umat Islam untuk meningkatkan iman dan tawakkal, serta mengharapkan ridha dan menerima ketentuan Allah SWT di tengah kondisi prihatin atas wabah Corona. (BACA JUGA: RSHS Bandung Siapkan Ruang Isolasi Khusus Covid-19 untuk 300 Pasien)

Kendati begitu, tutur Kiai Said, masyatakat juga harus terus berikhtiar untuk melakukan sesuatu usaha agar terhindar dari mara bahaya. “Tidak boleh kita menyerah begitu saja. Jangan kamu celakakan dirimu sendiri. Mari kita berusaha. Ketika sakit kita berobat, ketika datang wabah kitapun harus berusaha,” katanya. (sin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.