by

Kota Malang Mantap Tetapkan Lockdown, Semua Tempat Keramaian Ditutup

Hallo.id, Malang – Wali Kota Malang Sutiaji me-‘lockdown’ Kota Malang dengan menutup akses masuk dan keluar Kota Malang mulai lusa. Sutiaji juga menutup tempat-tempat keramaian.

Sutiaji mengatakan keputusan meliburkan sekolah yang dikeluarkan kemarin malam dirasa masih pada satu sisi saja. Karena itu untuk memastikan mitigasi pencegahan Covid-19 juga diberlakukan penutupan tempat-tempat hiburan malam serta penundaaan kegiatan yang mengundang kerumunan orang.

BACA JUGA :  DPR Minta agar Vaksin Nusantara Karya dr Terawan Diserahkan ke BPOM

Ini agar efektif mitigasinya dan jelas. Menyusul setelah meliburkan sekolah, akan juga dilakukan penutupan kafe, tempat hiburan dan kegiatan yang melibatkan massa lebih dari 30 orang, termasuk pengajian. Bukan tidak diperbolehkan tetapi ditunda sampai 14 hari ke depan,” ujar Sutiaji kepada wartawan di Balai Kota Jalan Tugu, Senin (16/3/2020)..

BACA JUGA :  PPKM Mikro Jakarta Diperpanjang Sampai 8 Maret, karena Mampu Tekan Covid-19

Penutupan sementara, kata Sutiaji, juga diberlakukan bagi tempat-tempat wisata yang berada di Kota Malang. Pemkot Malang sendiri tengah memproses surat edaran yang memutuskan untuk menutup aktivitas kafe, tempat hiburan dan tempat rekreasi dan termasuk penutupan akses keluar masuk Kota Malang.

BACA JUGA :  Realisasi Belanja Negara sampai dengan 31 Januari 2021 Mencapai Rp145,8 Triliun

Sutiaji mengatakan pembatasan akses masuk dan keluar Kota Malang dilakukan berangsur-angsur mulai hari ini dan diterapkan pada lusa. Pada saat itu, tak boleh ada warga yang masuk atau keluar Kota Malang. (emi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.