by

Kumpulan Para Legend Persib Bentuk Yayasan, Dedi Ruslan Jadi Pembina

-Sport-14 views

Hallo.id, Bandung – Kumpulan para mantan pemain Persib pada Jumat 13 November 2020 di berkumpul di Jl. Gurame No 2 Bandung, untuk menggagas pembentukan Yayasan Mantan Persib.

Dalam rapat pembentukan Yayasan Mantan Persib tersebut hadir pula Dedi Ruslan, yang didaulat menjadi pembina di yayasan tersebut.

Dedi Ruslan adalah pengusaha nasional asal Sukabumi yang memang pemerhati dan fans Persib sejak lama. Ketertarikan Dedi Ruslan untuk turut sertanya membangun Yayasan Mantan Persib juga tidak lepas dari kecintaannya terhadap masyarakat Jawa Barat.

Hadir pula para legenda Persib seperti Encas Tonif, Adeng Hudaya, Ajat Sudrajat, Sobur, Yusuf Bahtiar, Roy Darwis, Dadang Kurnia, Wawan Karnawan, Ade Mulyono, Agus Ata, Uut Kuswendi, Khairil Lpo dan lain-lain. ( Foto: DR Media Center)

“Para mantan pemain Persib ini memiliki jasa yang tidk kecil di Jawa Barat, sudah sepatutnya kita memberikan penghormatan dan perhatian ats jasa-jasa mereka,” kata Dedi Ruslan.

Lebih lanjut Dedi Ruslan menambahkan bahwa gagasan pembentukan yayasan ini bukanlah hal yang muluk-muluk. Namun cita-cita mensejahterakan para mantan pemain Persib bukanlah mimpi disiang bolong.

“Saya melihat ada banyak potensi yang belum digarap, belum dimaksimalkan itu saja,” tambah Dedi Ruslan.

Yayasan yang Memberdayakan Ekonomi.

Gagasan prinsipnya adalah bagaimana mempersatukan para mantan pemain Persib sehingga dapat sinergi satu sama lain, mempersatukan potensi dan bersama-sama berperan aktif dengan disiplin ilmu masing-masing.

“Saat ini para mantan olahragawan kurang mendapat perhatian pemerintah, padahal mereka telah berjasa mengharumkan nama bangsa, nama daerah dan menghibur masyarakat,” ujar Ketua Yayasan Mantan Persib Dr. Iman Suswanto SH MH CTA.

Ketua yang terpilih secara aklamasi tersebut menambahkan bahwa yayasan ini dibentuk untuk turut memperhatikan nasib para mantan pemain Persib yang telah berjasa terhadap klub kebanggaan masyarakat Bandung dan kebanggaan Jawa Barat.

Hadir pula legenda-legenda Persib dalam pembentukan yayasan tersebut, seperti Encas Tonif, Adeng Hudaya, Ajat Sudrajat, Sobur, Yusuf Bahtiar, Roy Darwis, Dadang Kurnia, Wawan Karnawan, Ade Mulyono, Agus Ata, Uut Kuswendi, Khairil Lpo dan lain-lain.

Dalam pembentukan Yayasan tersebut dihadiri lebih dari 50 orang mantan pemain dan official Persib. Tidak tanggung-tangung, Yayasan Mantan Persib menggandeng Pengacara Budi Yusnendar yang berpengalaman menangani dan mendampingi para pebisnis.

Ini tandanya Yayasan Mantan Persib disinyalir akan membentuk unit-unit bisnis yang akan menjadi penyangga ekonomi yayasan. Optimisme terlihat jelas dari agenda-agenda yang direncanakannya.

Para legenda Persib bersiap diri untuk melakukan hal-hal besar di kemudian hari, selain mensejahterakan para mantan pemain Persib, juga turut serta dalam membangun masyarakat Jawa Barat. (bud)