by

Kyle Walker Pesta Seks Saat Isolasi Mandiri, Manchester City Siapkan Sanksi

Hallo.id, Jakarta – Bersama seorang rekan, bek kanan berusia 29 tahun itu dilaporkan mengadakan pesta seks di rumahnya, Selasa, 31 Maret 2020.

Walker dan temannya itu dikabarkan mengeluarkan uang sebesar 2.200 poundsterling atau setara Rp 44,45 juta untuk membayar dua Pekerja Seks Komersil (PSK).

Kabar itu membuat manajemen Manchester City kecewa. The Citizen menyatakan akan melakukan investigasi terhadap kebenaran kabar Kyle Walker mengadakan pesta seks. Jika nantinya terbukti benar, City bakal segera memberikan sanksi disiplin terhadap sang pemain.

“Pesepakbola adalah panutan dan staf serta para pemain kami mendukung upaya NHS (Badan Kesehatan Masyarakat Inggris) dan pihak terkait lain dalam usaha memerangi virus corona, dengan cara apa pun yang kami bisa,” tulis pernyataan Manchester City.

“Dalam hal ini, tindakan Kyle (Walker) bertentangan dengan upaya tersebut. Kami kecewa mendengar dugaan itu. Kami mempertimbangkan permintaan maaf Kyle dan akan menerapkan prosedur disiplin internal,” sambung pernyataan klub.

Di sisi lain, Kyle Walker mengakui dirinya salah telah melanggar aturan isolasi mandiri yang diterapkan Pemerintah Inggris dan bek berusia 29 tahun tersebut mengajukan permohonan maaf kepada publik.

“Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk meminta maaf karena tindakan saya pekan lalu. Saya paham bahwa sebagai pesepakbola profesional, saya mesti berperan untuk menjadi panutan bagi publik,” tutur Kyle Walker.

“Saya ingin meminta maaf kepada keluarga, teman-teman, pihak klub, para suporter, dan publik karena telah membuat kalian semua kecewa,” sambung eks pemain Tottenham Hotspur ini. (avk)