by

Tunggu Juknis Menteri BUMN. Dana Ada, BRI Siap Buy Back Saham

Hallo.id, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. akan menunggu petunjuk teknis dari Kementerian BUMN untuk melaksanakan pembelian kembali atau buyback saham.

Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen BRI Ari Kuncoro mengatakan jajaran pengurus bank pelat merah telah mendapat pengumuman yang cukup jelas dari media masa. “Rencana ini sudah dipublikasikan cukup luas. Nanti kami tinggal melihat rencana aksinya,” katanya, Selasa (10/3/2020).

Ari menyebutkan perseroan tidak memiliki kendala berarti dalam melakukan buyback saham. Pasalnya, BRI merupakan bank terbesar di Indonesia yang mampu membukukan laba Rp34,4 triliun sekaligus memberikan 60 persen dividen kepada negara.

“Tidak akan ada masalah. Justru BRI bisa memperoleh pendapatan saat harga kembali membaik,” katanya.

Adapun, pada sesi perdagangan pertama hari ini BBRI di tutup pada Rp3.990 per saham atau turun 9,52 persen dibandingkan dengan posisi awal 2019. Rasio harga saham dengan laba bersih per saham (price earning ratio/PER) pada Selasa (10/3/2020) tercatat sebesar 13,35 kali, sedangkan rasio harga saham per nilai buku (price to book value/PBV) mencapai 2,37 kali. (fin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.