by

Imbauan Larangan Mudik 2020 Sudah Disiapkan Polri, Begini Alasannya

Hallo.id, Jakarta – Meski dinilai sudah menjadi tradisi, Polri mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan mudik atau pulang kampung. Imbauan ini untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Kami memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik dengan pertimbangan hal yang lebih penting yaitu untuk mengurangi resiko tertular atau menularkan Covid-19,” ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono, Jumat (27/3/2020).

BACA JUGA :  Mensos Risma Kembali Kunjungi NTT Pastikan Bantuan Masyarakat Tersalurkan Baik

“Imbauan dari Polri ini berhubungan dengan prinsip physical distancing, dimana masyarakat tidak boleh melakukan kegiatan yang bersifat mobilisasi menjaga jarak dan tidak berkumpul,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Hindari Lima Kesalahan ini agar Lebih Sukses dalam Berbisnis di Bidang E-Commerce

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan imbauan kepada pemerintah daerah agar menyampaikan kepada warganya untuk menunda mudik saat Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Kebijakan diam di rumah, work from home, mengurangi perjalanan ke luar kota, physical distancing, dan meniadakan acara kerumunan orang banyak yang sudah dicanangkan oleh Kemendagri ke seluruh pemda,” ujar Staf Khusus Mendagri, Kastorius Sinaga mewakili Tito Karnavian.

BACA JUGA :  Ahok Berbagi Pengalaman dengan Gibran, Soal Tata Kota Sampai Gaya Kepemimpinan

“Sebenarnya juga bermakna sama dengan anjuran penundaan untuk mudik massal dalam rangka jelang Lebaran yang sudah mendekat itu,” sambung Kartorius. (pmj) #mediamelawancovid19

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.