by

Mahasiswa IAIN Palopo Protes Kampusnya Terkait soal KKN

Hallo.id, Palopo – Aliansi mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo angkatan 2017 melakukan aksi demonstrasi di depan gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M). Aksi ini dipelopori oleh jendral lapangan Muhaimin Ilyas dan wakil jendral lapangan Niwil, aliansi mahasiswa menuntut kebijakan yang di keluarkan LP2M mengenai Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh aliansi mahasiswa itu menuntut kejelasan persyaratan untuk mendaftar di kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Mahasiswa dibuat bingung dengan adanya informasi dari LP2M bahwa kuota pendaftaran KKN hanya 100 mahasiswa yang akan diterima, Sementara jumlah mahasiswa untuk angkatan 2017 itu lebih dari 500 mahasiswa. Sangat jelas bahwa kebijakan yang di keluarkan oleh pihak LP2M itu tidak sesuai dengan apa yang diterapkan oleh setiap fakultas yang ada di IAIN Palopo,” tegas Muhaimin Ilyas.

4 poin tuntutan aliansi mahasiwa IAIN kepada LP2M:

  1. Menuntut Kejelasan mekanisme KKN
  2. mendesak LP2M untuk mempertegas syarat pendaftaran KKN
  3. menuntut LP2M agar KKN sosial tidak dibatasi.
  4. Mendesak LP2M merealisasikan fasilitas dan atribut KKN. ,

Kemudian tuntutan itu disampaikan oleh mahasiswa didepan Gedung LP2M dengan membakar ban sebagai bentuk perlawanan terhadap ketimpangan yang terjadi. Demikian laporan Suriady Mantaring (*)