by

Mall Citos akan Dijual untuk Nasabah Jiwasraya, Ini Kata Ekonom

Hallo.id, Jakarta – Kementerian BUMN memunculkan wacana penjualan Mall Cilandak Town Square (Citos) milik Asuransi Jiwasraya. Hasil penjualan nantinya akan dibayarkan ke nasabah-nasabah yang telah lama menantikan pencairan dana.

Terkait hal tersebut, Ekonom senior dari Universitas Indonesia Faisal Basri mengusulkan agar Mall Citos dijual melalui proses tender agar para investor yang berminat memiliki kesempatan yang sama.

BACA JUGA :  Strain Baru Hasil Inovasi Riset Kemen KKP, Ini Manfaat dan Keunggulannya Ikan Mas Mustika

“Saya tidak menyarankan BUMN membeli Citos,” katanya dalam diskusi penyelesaian kasus Jiwasraya yang diadakan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) di Jakarta Selatan, ditulis Jumat (13/3/2020).

BACA JUGA :  Lima Gerai Restoran Cepat Saji McDonald’s Ditutup Pemkot Semarang, Minimal 2 Hari

Namun, ia tidak mempermasalahkan jika ada perusahaan BUMN membeli aset Jiwasraya itu asalkan menawarkan nilai terbaik melalui proses tender.

Meski begitu, lanjut dia, BUMN seharusnya tidak menambah kepemilikan modal di mall karena bukan menjadi tugas BUMN sebagai agen pembangunan.

BACA JUGA :  Strain Baru Hasil Inovasi Riset Kemen KKP, Ini Manfaat dan Keunggulannya Ikan Mas Mustika

Tidak hanya itu, kata dia, jika BUMN membeli mall, harus mendapat persetujuan dari DPR yang membutuhkan waktu yang tidak singkat. (sua)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.