by

Sayang, Wapres Ma’ruf Hanya Bisa Semangati Anies Lawan Corona di DKI

Hallo.id, Jakarta –  Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendengarkan sejumlah usulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menghadapi virus Corona di DKI Jakarta. Ma’ruf memberikan dukungan dan semangat kepada Anies.


“Barangkali terima kasih atas informasinya, hal-hal yang saya coba tindak lanjuti akan saya tindak lanjuti, mudah-mudahan usulan usulan bisa dipenuhi,” kata Ma’ruf saat memberikan keterangan yang disiarkan live lewat channel YouTube Wapres, Selasa (2/4/2020).

Anies sendiri sebelumnya menyampaikan sejumlah usulan, dari bantuan BPJS, dana alokasi untuk penanganan virus Corona, hingga kesiapan DKI Jakarta dalam menghadapi Corona selama Ramadhan. Ma’ruf merespons usulan tersebut dengan mendukung Anies.

“Saya yakin dan tetap semangat nih Pak Gubernur, mudah-mudahan berhasil, dan jaga kesehatan,” ucap Ma’ruf.

Dukungan tersebut kemudian direspons oleh Anies melalui konferensi video (video conference). Dia mengucapkan terima kasih kepada Ma’ruf atas dukungan tersebut.

“Insyaallah (berhasil), Bapak… amin, terima kasih Pak Wapres,” jawab Anies.

Seperti diketahui, video conference antara Ma’ruf dan Anies ini ditayangkan secara live melalui akun YouTube Wapres. Anies pada awalnya menjelaskan terkait kondisi sebaran Corona hingga jumlah korban meninggal di DKI Jakarta hingga hari ini.

Selain memberikan informasi, Anies meminta usulan-usulan dan bantuan dalam menangani virus Corona di DKI Jakarta. Anies juga sempat menjelaskan kesiapan logistik DKI Jakarta dalam menghadapi Corona hingga Ramadhan. (kon)