by

Masih Nongkrong? Siap-siap Saja Dibubarkan TNI, Polri, dan Satpol PP

-Hukum-57 views

Hallo.id, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD membeberkan hasil rapat‎ dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Salah satu yang dibahas adalah social distancing.

Menurut Mahfud, dalam melakukan social distancing, Gugus Tugas Covid-19 akan dibantu Polri, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Mereka tugasnya melakukan sosialiasi supaya masyarakat tidak berkerumul.

BACA JUGA :  Simpan ya, Ini Daftar Tautan Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Lansia

“Jadi mereka di daerah-daerah akan melakukan pembubaran terhadap kerumunan-kerumunan orang-orang yang membahayakan penyebaran wabah virus korona,” ujar Mahfud kepada wartawan, Senin (23/3/2020).

BACA JUGA :  DPR Minta agar Vaksin Nusantara Karya dr Terawan Diserahkan ke BPOM

Mahfud mengatakan, banyak yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing. Padahal ini adalah salah satu cara menekan angka mewabahnya virus Korona di Indonesia.

“Jadi banyak pemahaman di masyarakat yang belum sama soal situasi ini,” katanya.

BACA JUGA :  Inilah Perpres 14/2021 Tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid

Oleh sebab itu, Mahfud menilai saat ini pemerintah bersama dengan masyarakat perlu kompak untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus yang berasal dari kelelawar ini. (faj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.