by

Polres Majalengka Gelar Aksi Bersih-bersih Pasar Tradisional, Cegah Corona

Hallo.id, Majalengka – Jajaran Polres Majalengka bersama unsur TNI dan pemerintah daerah kembali menggelar kegiatan aksi bersih-bersih di sekitar Lokasi Swalayan Surya dan Pasar tradisional Kadipaten, Minggu (15/3/2020), sekira pukul 08.00 Wib, diawali dengan Apel kesiapan yang dipimpin oleh Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Aksi Bersih-Bersih hari kedua itu sengaja dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran virus Korona di Kabupaten Majalengka. Aksi bersih-bersih di sekitar Lokasi Swalayan dan Pasar tradisional Kadipaten yang dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso. Dalam kesempatan itu, Kapolres menegaskan, kegiatan yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus korona / covid-19.

Dalam kegiatan itu pula, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso beserta para personil juga melakukan aksi pungut sampah dan membersihkan lingkungan, melakukan pemeriksaan kesehatan, ukur temperatur suhu, pembagian masker, Hand Sanitizer kepada para pedagang di sekitar pasar Kadipaten, dengan membersihkan tempat-tempat yang banyak di sentuh dan di kunjungi masyarakat hingga melakukan penyemprotan disinfektan dan Pemeriksaan kesehatan.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso menegaskan agar para personil Polres Majalengka memberikan himbauan kepada keluarga maupun masyarakat sekitar tempat tinggalnya untuk ikut mencegah penyebaran virus corona/ covid-19, Jadikan kegiatan ini sebagai ladang amal ibadah bagi kita semua.

Dalam kegiatan itu pula, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso beserta para personil juga melakukan aksi pungut sampah dan membersihkan lingkungan, membersihkan tempat-tempat yang banyak di sentuh dan di kunjungi masyarakat. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kebersihan, dengan lingkungan yang bersih diharapkan dapat mencegah munculnya berbagai penyakit di masyarakat.

“Kegiatan bersih-bersih ini diharapkan mampu mencegah berbagai penyakit, termasuk untuk menangkal virus corona. Lingkungan yang sehat akan membuat tubuh sehat, sehingga tidak mudah tertular penyakit, dan menghimbau, masyarakat tidak panik, namun tetap menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat,” ucap Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso. (isd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.