by

Prabowo Subianto Sebut Dokter dan Perawat Adalah Pahlawan Bangsa

Hallo.id, Jakarta – Menteri Pertahanan bersama Panglima TNI menerima penyerahan alat kesehatan yang baru tiba dari Shanghai, China. Alkes ini akan didistribusikan untuk menggulangi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Menhan Prabowo Subianto menyampaikan apresiasi kepada para medis yang bertugas digaris terdepan dalam penanganan corona. Ia menyatakan bahwa mereka adalah pahlawan.

BACA JUGA :  PPKM Mikro Jakarta Diperpanjang Sampai 8 Maret, karena Mampu Tekan Covid-19

“Kita sangat menghargai BNPB dan sangat-sangat menghargai para Dokter dan para Perawat, para pahlawan sekarang adalah mereka,” usai menerima bantuan alat kesehatan dari China di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (23/3/2020).

BACA JUGA :  Pemerintah Pangkas Cuti Bersama 2021 dari 7 Hari Hanya Menjadi 2 Hari, Ini Alasannya

Pada kesempatan yang sama, Prabowo menuturkan bahwa saat ini ada tenaga medis yang sudah berpulang karena dedikasinya menangani pasien Covid-19. Ia mengaku sangat menghargai jasa dokter dan perawat.

“Mereka (para medis) sudah ada yang menjadi korban. Kalau dulu dalam perang terbuka mungkin tentara di garis depan, sekarang Dokter pahlawan bangsa, jadi kita sangat menghormati mereka,” tegasnya.

BACA JUGA :  BMKG Ingatkan Waspada Potensi Banjir dalam Satu Dua Hari di Lima Provinsi Ini

Menhan juga mengatakan, pemerintah akan mendukung langkah Dokter dalam menangani pandemi Covid-19. “Kita akan bekerja keras untuk mereka, mendukung mereka,” tukasnya. (pmj) #medialawancovid19

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.