Film Amerika Juara Umum International Movie Awards

Film Amerika Juara Umum International Movie Awards
Film-Amerika-Juara-Umum-International-Movie-Awards-2017
Senin | 3 April 2017 | 13.36 WIB

International Movie Awards Umumkan Juara Umumnya. Setelah memilih film The Butterfly, The Harp, and The Timepiece yang disutradarai oleh  Rodney Vance sebagai Juara Umum tahun 2016, tahun ini Two Zions: The Living Legacy of the Queen of Sheba and King Solomon yang disutradarai oleh Cheryl Halpern terpilih sebagai juaranya.

Two Zions: The Living Legacy of the Queen of Sheba and King Solomon menggambarkan hubungan antara Raja Salomon dan Ratu Sheba yang telah terhubung kedua bangsa dan budaya melalui ibadah keagamaan mereka dari sekitar 950 SM sampai hari ini. Film ini mendokumentasikan ikatan yang unik ini, dan memperkenalkan warisan budaya bersama dua orang dan dua agama yang telah berlangsung selama lebih dari 2.500 tahun.

Terpilihnya film tersebut sebagai juara utama karena film ini merupakan film yang kaya akan gambar yang indah dan menggambarkan warisan budaya yang kuat. Selain itu, kualitas Hollywood yang diberikan dalam film berdurasi 58 menit ini menjadi nilai tambah bagi para juri. Sebelumnya, film ini telah diputar di Yale University dan hingga kini, museum-museum di Eropa dan Afrika kerap memutar film ini sebagai pendidikan kepada generasi muda akan warisan budaya tersebut.

Penghargaan Juara Umum ini diserahkan langsung oleh Putera Mahkota Kerajaan Blahbatu Bali, Anak Agung Ngurah Kakarsana. Sang Putera Mahkota mengatakan bahwa ia merasa terhormat dapat memberikan penghargaan bergengsi tersebut kepada juara utama festival ini.

International Movie Awards adalah sebuah festival berskala internasional yang telah berlangsung selama lima tahun. Festival ini berfokus mencara film-film berkualitas Hollywood sebagai pemenangnya. Sebelumnya, festival ini telah memberikan penghargaan kepada aktris peraih Oscar, Melissa Leo, Liam Neeson, Leonardo DiCaprio, James Cromwell, dll.

Setelah tahun lalu mengadakan acara di Gedung Manggala Wanabakti, tahun ini Bali dipilih sebagai tempat festival ini diadakan. International Movie Awards bekerja sama dengan International Film Festival for Women, Social Issues, and Zero Discrimination, Filmmakers World Festival, World Short Directors Awards, Documentary Cinema Prize, dan World Social Heroes Prize. Penyelenggaraan festival ini mendapat dukungan penuh Dewan Kreatif Rakyat (DKR), World Film Council, i-Hebat International Volunteers, Film Festivals Alliance dan Radio Republik Indonesia sebagai media partner. (dohand)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.