Lihat Wako Palembang Naik Motor Ke Masjid, Ini Respon Masyarakat

Lihat Wako Palembang Naik Motor Ke Masjid, Ini Respon Masyarakat
32442
Sabtu | 17 Juni 2017 | 0.53 WIB

Hallo.id, Palembang – Aksi Walikota Palembang H. Harnojoyo yang mengendarai sepeda motor saat menuju Masjid untuk melaksanakan tarawih berjamaah mendapat respon positif dari Masyarakat yang sempat bertemu dan melihat aksinya tersebut.

Tidak ingin banyak melibatkan pengawalan dan protokoler sudah menjadi “style” tersendiri bagi Walikota yang gemar gotong royong kebersihan ini, setidaknya sudah beberapa kali ketika tidak ada agenda resmi dari Pemerintah Kota, Wako Harnojoyo mengunjungi Masjid yang ada disekitar kediamannya.

” Sebenarnya tadi ada agenda resmi di Mapolda, karena sesuatu dan lain hal, agenda tersebut batal, secara spontan bapak ingin berangkat sendiri naik motor untuk tarawih berjamaah diwilayah Gandus” Ujar Akhmad Mustain Kepala Bagian Protokol Pemkot Palembang, Jumat Malam (16/6/2017)

Pukul 18.45 Wib, Saat mengendarai motor menuju Masjid dari rumah Dinas Jalan Tasik Menuju Masjid Al Muhajirin Kecamatan Gandus, hampir setiap warga yang melihat merasa kaget dan spontan teriak sembari menyebutkan nama Walikota, ” itu Pak Harnojoyo” teriak warga yang sedang duduk didepan halaman rumahnya.

Tidak hanya itu, ketika melintas dikawasan bukit, Harnojoyo memberhentikan kendaraan motornya ketika melihat ibu ibu pemulung yang sedang duduk dibantaran trotoar, sembari mengingatkan untuk mengajak jaga kebersihan Kota, Wako Harnojoyo juga memberikan santunan untuk berbuka dan sahur bersama keluarganya.

Usai melanjutkan perjalanannya Wako Harnojoyo juga mendapati pengendara becak yang sedang duduk menunggu penumpang, pria baru baya ini belum juga sadar ketika kendaraan motor yang menghampirinya itu adalah orang nomor satu di Kota Palembang dikarenakan kondisi yang sedikit gelap, barulah pria itu menyadari ketika Wako Harnojoyo menepuk pundaknya seraya berkata “Jaga kesehatan pak” sebelum melanjutkan perjalanannya, Wako Harnojoyo juga memberikan santuan untuk belanja keperluan makanan pokok dirumah.

(Ade Saputra)

 


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.