by

Obrolan di Grup Medsos Bocor, Bahas Menteri Erick Tohir yang Capres 2024

Hallo.id, Jakarta – Grup WhatsApp (WA) Loyalis Erick Thohir atau Letho mulai membahas calon presiden 2024. Erick Thohir pun digadang-gadang menjadi Capres 2024.

Screnshoot percakapan di WA grup (WAG) Letho yang membahas Pilpres 2024 bocor ke media sosial.

Dalam percakapan tersebut, salah satu anggota grup mengatakan bahwa Erick Thohir sangat unggul dalam polling Capres 2024. Hal itu diperkuat dengan dukungan Letho di 34 provinsi.

“Hasil poling saat ini Bang Erick sangat unggl ditambah Letho 34 provinsi akan mendeklarasikan Bang Erick orang baik jadi capres 2024,” katanya.

Anggota lainnya menyebut politik itu dinamis. Ia membandingkan Erick Thohir dengan Jokowi yang sempat menolak maju jadi calon presiden.

“Dulu Jokowi bilang begini saya tidak akan maju jadi capres dan fokus urus rakyat DKI, eh ada kemauan rakyat dan tim Solo, beliau jadi juga presiden, politik dinamis,” katanya.

“Dulu juga Bang Erick ngga mau jadi menteri, tapi karena BUMN butuh diselamatkan maka orang baik berakhlak makanya langsung jadi menteri BUMN. Itulah politik,” tambahnya.

Anggota gruop yang diduga Erick Thohir mengaku sejak awal tidak sreg dengan nama Loyalis Erick Thohir.

Ia meminta agar namanya diganti karena terjadi pembusukan terus-menerus.

“Pembusukan terus terjadi makanya dari awal saya sudah minta gerakan group ini baik, tapi jangan pakai Erick Thohirnya,” katanya.

“Kita loyalis Jokowi. Kalau boleh ganti namanya. Nanti kita ketemuan kalau sudah ganti. Maaf saya bukan tidak apresiasi,” imbuhnya.

Screnshoot percakapan di grup Letho dibagikan oleh akun Twitter @opposite6890, Rabu (29/4/2020).

“Menteri BUMN nya lagi sibuk persiapan nyapres untuk 4 tahun ke depan pak,” tulisnya.

“Kalau ikut WAG Letho seru lho pak. Banyak badut badut politik cari jabatan. Ada pula yang cengen sampe left gruop. Maaf telah hadir di WAG Letho, kepencet,” tambahnya.

Seperti diketahui, Letho merupakan organisasi relawan yang dibentuk pada Februari 2029. Organisasi relawan ini dibentuk untuk membantu memenangkan pasangan capres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amien pada Pilpres 2019. Demikian, seperti dikutip Pojoksatu.id.(*/poj)