by

Pamekasan Progress Datangi KPK, Desak Ambil Alih Kasus Mobil Sigap Pamekasan

-Hukum-25 views

HALLO – Sekelompok pemuda asal Madura yang tergabung dalam Pamekasan Progress melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung Merah Putih KPK pada Jumat, 16 April 2021. Pamekasan Progress melakukan aksi demonstrasi perihal kasus dugaan korupsi pengadaan mobil Sigap di Pamekasan.

Koordinator Aksi Imam Hanafi Abdullah mengatakan bahwa proses hukum dugaan korupsi pengadaan mobil Sigap Pamekasan seakan tumpang tindih dan tidak jelas penuntasan kasusnya.

BACA JUGA :  Pelapor Cabut Laporan, Kasus Penggelapan Dana Investasi Fikasa Group di Polda Dihentikan

“Aksi ini adalah aksi ketidak percayaan terhadap proses hukum dalam penuntasan kasus dugaan korupsi mobil Sigap di Pamekasan. Oleh karena itu, kami mendatangani KPK untuk mengambil alih kasus ini karena kalau dibiarkan ke penegak hukum di Pemekasan seakan akan buram dan tidak jelas akhirnya ,” kata Imam.

BACA JUGA :  Digugat Fara Luwia, Anak Usaha Wilmar Group Gagal Hadirkan Prinsipal untuk Mediasi

Menurut Imam, kasus ini sudah ditangani oleh Kejari Pamekasan kemudian dilimpahkan ke Inspektorat Pamekasan.

“Kalau dibiarkan kasus ini akan kusut dan akhirnya hilang begitu saja, dalam proses hukumnya saja sudah ada indikasi kongkalikong. Bayangkan setelah ditangani Kejari Pamekasan dan sudah masuk tahap penyidikan malah dilimpahkan ke Inspektorat Pamekasan. Masyarakat tentu banyak yang kecewa makanya kami pasrahkan kasus ini KPK,” ujarnya.

BACA JUGA :  4 Respon KPK Terkait Upaya Praperadilan yang Diajukan MAKI atas SP3 Sjamsul Nursalim

Imam mendesak KPK untuk segera periksa Bupati Pamekasan Badrut Taman karena pengadaan mobil Sigap ini merupakan programnya.

“Untuk menuntaskan kasus ini, KPK harus segera panggil dan periksa Badrut Tamam karena ia yang paling bertanggung jawab sebagai bupati yang punya program ini” paparnya.