by

Ya Ampun, Patroli PSBB, 2 Mahasiswa Tabrak Polisi di Cilandak

Hallo.id, Jakarta – Dua anggota Polri (Bripda. Herry Franfius) dan (Bripda. Muhammad Irvan Fadhilah) mengalami luka – luka, karena ditabrak dua orang yang hendak kabur setelah patroli Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Peristiwa tersebut yang menimpa dua polisi itu terjadi di kawasan Metro Duta Niaga Cilandak, Jakarta Selatan, sekitar pukul 00.30 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus) mengatakan, ketika patroli PSBB gabungan anggota Ditsamapta Polda Metro dan Polres Metro Jakarta Selatan melintas di kawasan Metro Duta Niaga Cilandak. Petugas patroli penindakan pelanggaran PSBB itu menemukan beberapa pemuda berikut sepeda motor yang sedang nongkrong di pinggir jalan.

BACA JUGA :  PPKM Mikro Jakarta Diperpanjang Sampai 8 Maret, karena Mampu Tekan Covid-19

Para petugas menghampirinya, namun rombongan pemuda itu justru melarikan diri. Mereka memacu sepeda motornya menuju ke Jalan Terogong Raya sehingga dilakukan pengejaran.

Sepeda motor kedua pelaku berinisial MEN dan MZA dipepet oleh dua sepeda motor raimas Polda Metro Jaya. Sepeda motor pelaku terpaksa berhenti karena dipepet sepeda motor petugas panindakan PSBB. Petugas bermaksud memeriksa kelengkapan surat kendaraan pelaku.

BACA JUGA :  Danjen Kopassus Tanam 500 Mangrove dan Lepaskan 50 Ekor Tukik di Pulau Karya

Namun saat anggota hendak turun, tiba – tiba pelaku berusaha kabur kembali dengan menabrak sepeda motor Raimas yang dikendarai korban hingga mengakibatkan kedua personel patroli Raimas terjatuh dan mengakibatkan luka – luka.

BACA JUGA :  Habiburokhman dan Adnan Taufiq Bantu Warga Kebon Manggis di Jakarta Timur

Kedua pelaku yang menabrak dua anggota polisi itu berstatus mahasiswa. Kedua korban kini harus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur akibat luka yang dideritanya.

Bripda. Herry Franfius mengalami patah tulang rahang bagian bawah dan diopname. Sedangkan Bripda. Muhammad Irvan Fadhilah luka ringan sehingga dilakukan rawat jalan. Kedua pelaku kini diamankan di Polres Jakarta Selatan. (pol)