by

Pemerintah Keluarkan Larangan Bepergian dan Cuti Lebaran bagi ASN, Ini Durasi Waktunya

HALLO – Pemerintah menerbitkan Surat Edaran (SE) bagi aparatur sipil negara (ASN) beserta keluarganya bepergian keluar daerah atau mudik menjelang dan usai Lebaran 2021. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, mengatakan larangan bepergian yang berlaku untuk periode tanggal 6 – 17 Mei 2021, juga mengatur tentang larangan cuti bagi ASN untuk periode tersebut.

BACA JUGA :  Pembayaran THR dan gaji ke-13 Tahun 2021 Sebesar Gaji Pokok Plus Tunjangan Melekat, Begini Keterangan Menkeu

“Pegawai ASN dan keluarganya dilarang melakukan kegiatan bepergian keluar daerah dan/atau mudik pada periode 6 sampai 17 Mei 2021,” kata MenPANRB Tjahyo Kumolo dalam surat edaran yang ditandatangani di Jakarta, Rabu, 7 April 2021.

Kebijakan tersebut tercantum dalam Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 8/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Keluar Daerah dan/atau Mudik dan/atau Cuti bagi Pegawai ASN dalam Masa Pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Tim Gabungan Kembali Temukan 2 Korban Anggota Keluarga, 7 Orang Masih Tertimbun

Baca Juga: Cegah Paham Radikal dan Teroris, Begini Pesan Putri Indonesia 2020 kepada Kaum Milenial

Para ASN diharapkan tidak mengajukan cuti selama periode pembatasan perjalanan. Termasuk para pejabat pembina kepegawaian (PPK) di kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah juga tidak diperkenankan memberikan izin cuti.

BACA JUGA :  Arab Saudi Belum Beri Kepastian Soal Ibadah Haji, Begini Permintaan Kemenag kepada Calon Haji

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di media Hallobogor.com dalam artikel Pemerintah Keluarkan Larangan Bepergian dan Cuti Lebaran bagi ASN, Ini Durasi Waktunya