by

Pemkot Depok Dirikan Posko Kesehatan di Terminal untuk Mencegah Virus Corona

-Depok-112 views

Hallo.id, Depok – Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok mendirikan posko kesehatan di Terminal untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pencegahan virus Corona atau COVID-19.

Kepala Dishub Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, posko ini dibuka mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Sementara petugas medis yang disiagakan sebanyak tiga orang. Terdiri dari dua dokter dan satu petugas promosi kesehatan.

“Kami sebagai bagian dari tim penanganan dan pencegahan virus Corona yang telah ditunjuk melalui Surat Keputusan Wali Kota Depok, bertugas untuk terus mensosialisasikan pencegahan virus tersebut. Kami pilih lokasinya di Terminal Depok karena merupakan simpul pergerakan masyarakat yang paling banyak,” kata Dadang di Depok, Minggu.

Menurut dia, di posko ini disediakan hand sanitizer, masker dan spanduk sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus corona dan gerakan hidup sehat. Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai virus tersebut dan cara mencegahnya.

“Melihat masyarakat yang begitu antusias, kami akan evaluasi terkait berapa lama posko ini ada di sini,” jelasnya. (jpn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.