by

Perkuat Ideologi Pancasila, Kesbangpol Kab Bogor Kumpulkan LSM

-Bogor-34 views

HALLO – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) berdiskusi, terus menggenjot perumusan kebijakan penguatan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan bersama puluhan Ketua LSM. serta perwakilan yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

“Iya kami dari Badan Kesbangpol diakhir tahun 2020 ini mengadakan kegiatan bersama para Ketua LSM dan perwakilannya berdiskusi terkait penguatan karakter dan wawasan kebangsaan,” kata Bambang Widodo Tawekal, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bogor di Aula salah satu Hotel di jalan Raya Puncak kawasan Desa Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, pada Jum’at 4 Desember 2020.

“Kaitannya dengan ideologi Pancasila sebagai satu-satunya yang menjadi pedoman kita semua dalam kehiduan bernegara dan bermasyarakat,” kata Bambang Widodo Tawekal.

Menurutnya, Pancasila diartikan bukan hanya mengetahui sila ketuhanan YME hingga keadilan sosial saja, akan tetapi jauh daripada itu adalah mampu mengimplementasikan atau mengamalkan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Rekan-rekan para Ketua LSM selain sebagai mitra, kami yakin mereka itu paham betul tentang ideologi. Disini kita diskusi untuk menyamakan persepsi dengan kearifan lokal Pemerintah Kabupaten Bogor melalui program Panca Karsa-nya”.

“Mari kita sama-sama bertekad untuk mempancasila-kan masyarakat sehingga nantinya berpengaruh bagi pembangunan manusia seutuhnya. Jadi artinya kita perlu itu,” paparnya.

Nilai-nilai luhur itulah menurut Bambang yang akan menjadi pijakan semua orang dan hal tersebut harus diingatkan secara terus menerus.