by

APPRIentice Siapkan Mahasiswa untuk Jadi Praktisi PR Terbaik

Hallo.id, Jakarta – Pertama kali di Indonesia, Asosiasi Perusahaan Public Relations (APPRI) menyelenggarakan Inkubator PR Consultant bertajuk APPRIentice yang akan membekali para mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk menjadi praktisi Public Relations (PR) yang handal dan siap diserap industri di kemudian hari.

Sebanyak 60 mahasiswa Ilmu Komunikasi dari 14 perguruan tinggi negeri dan swasta di Yogyakarta, Solo dan Semarang telah diseleksi untuk menjadi peserta. Dalam program yang akan berlangsung secara virtual selama tiga bulan hingga 21 Januari 2021 ini, semua peserta tidak dikenakan biaya.

“Hal ini merupakan bentuk kontribusi aktif APPRI bagi masyarakat dalam upaya pengembangan kompetensi Public Relations agar tercipta talenta-talenta terbaik di industri PR di Indonesia,” kata Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI) Jojo S. Nugroho dalam webinar APPRIentice, Kamis (15/10/2020).

Kegiatan APPRIentice sendiri diawali dengan kegiatan workshop intensif dua sesi per hari selama 5 hari dari 12-16 Oktober 2020.

Workshop intensif difasilitasi oleh sebelas CEO atau Pimpinan Agensi anggota APPRI yang akan memaparkan berbagai materi praktis terkait layanan PR dan pengembangan profesionalisme praktisi PR. Semua peserta wajib hadir setiap sesi dan akan didiskualifikasi jika absen lebih dari satu sesi.