by

Pertamina Siapkan Digitalisasi di Seluruh SPBU, Tujuannya agar Begini

Hallo.id, Jakarta – PT Pertamina (Persero) mematok target program digitalisasi SPBU selesai pertengahan 2020 dan pengembangan mini outlet atau Pertashop yang akan menjangkau desa-desa di seluruh Indonesia.

Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid menjelaskan, program digitalisasi SPBU untuk meningkatkan layanan kepada konsumen dengan memantau ketersediaan, penjualan BBM dan transaksi di SPBU dengan data yang real time.

Dari total 5.518 SPBU, seluruhnya telah tuntas disurvei. Selanjutnya yang memasuki tahapan Civil Work sebanyak 98 persen, sedangkan pemasangan instalasi Automatic Tank Gauge (ATG) sebanyak 77 persen dan IT mencapai 72 persen.

Dia mengatakan, dengan sistem digital, seluruh proses penyediaan BBM di SPBU terpantau dengan baik dan data tersebut dapat diakses langsung oleh Kementerian ESDM, Kementerian BUMN, Kementerian Keuangan dan BPH Migas.

Masing-masing pihak dapat saling mendukung untuk pengawasan penyaluran BBM, termasuk yang BBM bersubsidi seperti biosolar (B30) dan premium. (tri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.