by

Pilkades Gadog Memanas Cakades Petahana Ngadu ke Panitia

-Bogor-36 views

HALLO – Riak – riak Pilkades mulai menyeruak pasca ditetapkannya tahapan Bakal calon (Balon). Sebagai Calon Kades (Cakades).

Desa Gadog Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor adalah, salah satu Desa yang ikut dalam pilkades serentak 2020. Aksi saling dukung mendukung di Desa tersebut sudah mulai terlihat, bahkan sampai pelaporan ke pihak panitia adanya dugaan money politics oleh Timsukses calon Kades petahana.

Dedi junaedi Calon Kepala Desa (Cakades) petahana Gadog menyebut, bahwa dengan beredarnya vidio yang di dapat dari Timsuksesnya itu merupakan salah satu kampanye hitam, bahkan berisi ujaran kebencian dari pihak lawan politiknya.

“Tim sukses akan melaporkan ini semua ke pihak panitia pilkades karena, itu bisa memicu konflik agar panitia segera melakukan tindakan pada pihak bersangkutan,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut menurut Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gadog Azet Basuni menyatakan, dengan adanya aduan dari pihak Timses Calon kades petahana kepanitia, hanya bentuk aduan adanya dugaan money politics dari pihak calon kades Suryana selaku kompotitor.

“Di sini kami selaku BPD tetap akan berlaku netral, dan itu telah kami tindak lanjuti dengan memanggil terkait mengenai beredarnya Vidio yang dianggap money politics itu, untuk diklarifikasi,” kata Suryana kepada Hallobogor.com

Menurut pihak Suryana, bahwa itu salah satu relawan sedang bersedekah, hanya saja kebetulan itu relawan.

Terpisah ketua panitia pilkades Gadog, jaya Sutisna mengatakan, pihaknya sudah melakukan upaya, dalam menyikapi hal tersebut berkoordinasi dengan pihak BPD.

“Kami sudah melakukan pemanggilan pihak Suryana, calon yang di duga melakukan pelanggaran, mengenai dugaan pelanggaran itu, karena di lokasi saat adanya pembagian uang dari vidio yang beredar ada calon, jadi dugaan pelanggarannya melakukan pembiayaran dan tidak ada upaya pencegahan,” pungkasnya (wan).