by

PKL Puncak Minta Kios Rest Area Harus Rampung Tepat Waktu

-Bogor-44 views

HALLO – Pembangunan Rest Area merupakan solusi dari pemerintah untuk mengakomodir Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjejer dipinggiran jalan kawasan Cisarua Puncak.

Fahreza Anwar, pimpinan Advokasi para Pedagang Kaki Lima (PKL) mengatakan, mengenai pembangunan rest area Gunung Mas sedikit kilas balik, berawal dari penggusuran kios para pkl pada tahun 2017 karena adanya pembangunan pelebaran jalan oleh pemerintah pusat.

Para PKL mendesak ke pihak pemerintah agar di adakanya solusi untuk bisa berlanjut cari nafkah dengan kebiasaan nya berjualan,” katanya.

“Lalu pemerintah mengakomodir dengan mencananngkan pembangunan rest area Gunung Mas, untuk para PKL Puncak berjualan dengan penataan yang lebih baik. sampai saat ini tahun 2020 masih berjalan,” ujarnya, Minggu 22 Nobember 2020 di lokasi PKL kawasan Cibeureum Puncak.

Fahreza berharap, pembangunan kios yang didanai dari APBD tersebut segera rampung pengerjaannya tepat waktu agar tidak berbenturan dengan program kerja pemerintah yang lainnya, di jalur kawasan Puncak.

“Pelebaran jalan jalur ini akan berlanjut apabila rest area belom selesai pengerjaan nya, dikuatirkan para pedagang tergusur kembali jika relokasi belom ada, bagaimana nasib mereka. Mudah – mudahan rest area Gunung Mas selesai tepat waktu,” ungkapnya.

Selain itu, Fahreza menuturkan, PKL Puncak sangat banyak tidak mungkin tertampung pada satu tempat saja bahkan pada tahun 2019 ada wacana untuk dibangun kembali rest area di kawasan Puncak Naringgul, di atas tanah HGU yang dikelola oleh PT. Sumber Sari Bumi Pakuan,” tutur dia.

Sementara menurut Aditiya pedagang oleh – oleh asal Desa Batulayang Cisarua, apabila adanya keterlambatan relokasi ke rest area bukanlan satu masalah asalkan tidak ada pembonggkaran dulu tempat berdagangnya,’ katanya.

Aditiya berharap, Semoga saja rest area segera selesai dengan tepat waktu.
“Dan kami seluruh pkl nanti nya bisa berjuallan dengan tenang dan mudah – mudahan di tempat relokasi bisa lebih baik lagi pengunjung yang belanja semakin rame,” pungkasnya. (wan)