by

Polda Metro Jaya akan Tindak Tegas Pelaku Kejahatan yang Meresahkan Masyarakat

Hallo.id, Jakarta – Polda Metro Jaya beserta jajarannya tidak akan segan – segan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan yang membahayakan keselamatan masyarakat. Tindakan tegas dan terukur yang diambil petugas kepolisian sesuai prosedur operasional standar (SOP).

Hal itu dikatakan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus) “Kami akan tindak tegas perampok dan pelaku kejahatan yang membahayakan keselamatan dan meresahkan masyarakat,” tegas Kombes Yusri.

BACA JUGA :  Operasi Bantu Rakyat, Politisi Partai Gerindra Hadir di Utan Kayu, Jaktim

Menurutnya tindakan tegas dan terukur seperti yang viral di Jakarta Timur. “Begal dikejar petugas, kami lakukan tindakan tegas dan terukur. Sudah viral kemarin, disuruh berhenti tidak mau, diambil tindakan tegas dan terukur sesuai SOP yang ada,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Suyudi Ario Seto, S.H., S.I.K., M.Si) pihaknya akan menurunkan tim khusus untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan menjelang bulan Ramadhan.

BACA JUGA :  Operasi Bantu Rakyat, Politisi Partai Gerindra Hadir di Utan Kayu, Jaktim

Ia pun telah menginstruksikan jajarannya untuk menindak tegas pelaku kejahatan yang membahayakan jiwa masyarakat. Pihak Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan terus melakukan pemantauan. Sebelumnya aparat Polres Metro Jakarta Timur menembak mati satu orang perampok minimarket di kawasan Jakarta Timur. Pelaku sebelumnya sempat menyerang petugas patroli dengan senjata tajam yang memergoki aksinya.

BACA JUGA :  Operasi Bantu Rakyat, Politisi Partai Gerindra Hadir di Utan Kayu, Jaktim

”Kami tidak segan–segan untuk melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku kejahatan. Termasuk pelaku tawuran yang mengakibatkan kerugian terhadap jiwa orang lain,” tegas Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. (pol)