by

Polda Metro Jaya Jadwalkan Pemeriksaan Lanjutan Hadi Pranoto

Hallo.id, Jakarta – Penyidik Sub Direktorat Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan lanjutan terhadap Hadi Pranoto terkait perkara dugaan penyebaran kabar hoaks pada 23 September 2020.

“Rencananya di tanggal 23 September 2020 atau 24 September 2020 paling lambat yang bersangkutan kita layangkan surat dan direncanakan untuk hadir lagi di sini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus).

Kepolisian berharap Hadi Pranoto memenuhi panggilan pemeriksaan oleh penyidik agar perkara yang turut menyeret musisi Anji tersebut bisa segera diselesaikan.

“Harapan kita saudara HP kooperatif karena kemarin sudah dilakukan pemeriksaan, dia minta ditunda karena sakit,” ujarnya.

Saudara Hadi Pranoto yang sudah dua kali mangkir dari panggilan kepolisian akhirnya memenuhi panggilan Kepolisian pada 8 September 2020. Menjelang dilayangkan pemanggilan ketiga yang memberikan wewenang kepada penyidik untuk menjemput paksa yang bersangkutan.

Meski demikian, Pemeriksaan Hadi Pranoto belum selesai. Karena yang bersangkutan merasa kurang sehat saat menjalani pemeriksaan dan meminta dilakukan penundaan pemeriksaan. (pol)