by

Polda Metro Jaya Menjamin soal Keamanan di Wilayah Ibu Kota

Hallo.id, Jakarta – Polda Metro Jaya telah menyiapkan pasukan untuk menjamin keamanan wilayah Ibu Kota selama demo menentang Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) berlangsung. Polda Metro menegaskan jaminan keamanan wilayah Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) dari kemungkinan terjadinya kericuhan.

“Kami jamin keamanan di Ibu Kota ini khususnya Jakarta dan sekitarnya. Kami sudah siapkan anggota di sekitar Istana, Gedung DPR, perkantoran maupun sentra-sentra ekonomi,” tutur Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana kepada wartawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020).

Menurut Nana, anggotanya diterjunkan untuk mengamankan objek vital Jakarta dan sekitarnya dari potensi anarkis yang dipicu provokasi oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Lokasi-lokasi lain jelas kami amankan, selain di Istana Presiden. Kami (TNI-Polri) ada di sentra perkantoran, sentra pertokoan kami amankan itu. Jangan sampai ada provokasi ataupun ada kelompok-kelompok yang anarkis,” tegas Nana.

Diberitakan sebelumnya, untuk memudahkan pengamanan selama berlangsungnya aksi unjuk rasa, pihak polisi membatasi lokasi unjuk rasa tersebut. Kepolisian hanya memperbolehkan aksi digelar di kawasan Monumen Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda. (pol)