by

Polisi akan Tindak Tegas Pelaku Kejahatan di Tengah Pandemi Covid – 19

-Hukum-41 views

Hallo.id, Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus) menegaskan bahwa Polda Metro Jaya tetap melaksanakan kegiatan rutin terkait penyelidikan dan penyidikan kasus kejahatan. Pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi Pandemi Covid – 19 akan ditindak tegas.

“Jadi saya tegaskan sekali lagi, Polda Metro Jaya bersama Polres jajaran yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya tetap melaksanakan kegiatan rutin. Preventif tetap kita tegakkan. Penyidikan kasus – kasus tetap kita jalankan,” tegas Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus.

Hal yang sama pun diungkapkan Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Suyudi Ario Seto, S.H., S.I.K., M.Si) Ia menegaskan, setiap hari pihaknya melakukan pemantauan di seluruh wilayah DKI Jakarta. Ini dilakukan oleh tim motor reserse Polda Metro Jaya, tim Tekab dan tim Tindak di masing – masing Polres Jajaran.

“Kami sudah melakukan upaya pemetaan terhadap jaringan – jaringan kelompok kejahatan di wilayah DKI Jakarta ini,” ucap Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Menurutnya, jajaran Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya tidak akan segan – segan melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi di tengah Pandemi Covid – 19.

Polisi berhasil meringkus komplotan pelaku perampokan minimarket di Kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Dua orang pelaku berinisial AR dan AA berhasil diamankan. Sedangkan pelaku YS tewas tertembak karena mencoba melakukan perlawanan petugas saat dilaksanakan penangkapan. Satu pelaku lainnya berinisial A melarikan diri dan masih dalam pengejaran. (hms)