by

Hebat Banget. Posisi Ambani Tergeser, Jack Ma Jadi Orang Terkaya di Asia

Hallo.id, Jakarta – Taipan energi asal India, Mukesh Ambani bukan lagi orang terkaya di Asia, dia menyerahkan gelarnya kepada Jack Ma setelah harga minyak runtuh bersama dengan saham global.

Kekalahan itu, diperburuk dengan meningkatnya kekhawatiran bahwa penyebaran virus corona akan mendorong dunia ke dalam resesi.

BACA JUGA :  Menteri Keuangan Sri Mulyani Ungkap Faktor Penghambat RI Jadi Negara Berpendapatan Tinggi

Kekayaan bersih Ambani tergerus US$5,8 miliar dari kekayaan bersih Ambani pada Senin (9/3/2020) dan mendorongnya ke posisi kedua dalam daftar orang terkaya di Asia, menurut Bloomberg Indeks Billionaires.

Jack Ma, pendiri Alibaba Group Holding Ltd. yang tergeser dari peringkat No. 1 pada pertengahan 2018, kembali ke puncak dengan kekayaan US$44,5 miliar, sekitar US$2,6 miliar lebih tinggi dari Ambani.Baca

BACA JUGA :  Penjualan Mobil Baru di Indonesia Sebulan Melonjak 72,6 Persen, Menjadi 84.910 Unit

Harga minyak anjlok pada rekor tertinggi dalam 29 tahun terakhir pada Senin (9/3/2020), setelah Arab Saudi dan Rusia berjanji akan memompa lebih banyak minyak dalam pertarungan untuk pangsa pasar.

Kemerosotan ini datang bertepatan dengan virus corona yang memicu penurunan permintaan pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade.

BACA JUGA :  Penjualan Mobil Baru di Indonesia Sebulan Melonjak 72,6 Persen, Menjadi 84.910 Unit

“Hal ini menimbulkan pertanyaan apakah perusahaan andalan Ambani, Reliance Industries Ltd., mampu memangkas utang bersih menjadi nol pada awal 2021, seperti yang dijanjikan,” seperti dikutip melalui Bloomberg, Selasa (10/3/2020). (lif)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.