by

Ada Kebersamaan, Puskepi Apresiasi Masyarakat dalam Penanganan Corona

Hallo.id, Jakarta – Direktur Pusat Studi Kebijakan Publik (Puskepi), Sofyano Zakaria mengaku terharu dan kagum atas usaha-usaha kemanusian yang dilakukan masyarakat dalam membantu melawan virus corona atau Covid-19.

“Ini sikap kemanusiaan dan kebersamaan yang luar biasa yang harus kita apresiasi dan harus kita dukung agar lebih banyak lagi masyarakat mampu yang peduli terhadap masalah bangsa saat ini yakni virus corona,” katanya dalam keterangan yang diterima Sabtu, (28/3/2020).

BACA JUGA :  Antisipasi Tsunami Covid-19 Bangkalan, Surabaya Tambah Nakes di Jembatan Suramadu

Sambungnya, ia juga menyoroti mereka yang menyumbang masker, Alat Pelindung Diri (APD), dan penyemprotan disinfektan. Baik yang terbuka maupun diam-diam.

Misalnya ribuan perusahaan yang tergabung dalam yayasan Global CEO Indonesia yang mengumpulkan dana khusus dari para anggotanya untuk membuat bilik penyemprot disinfektan yang disumbangkan buat masyarakat pada area publik seperti di stasiun kereta api dan halte MRT. Tercatat pula misalnya ada PT Arista Latindo yang menyumbankan 1 juta masker kepada BNPB.

BACA JUGA :  Ternyata Bukan di Blitar, Politisi PDI Perjuangan Sebut Tempat Kelahiran Bung Karno di Sini

“Masih banyak lagi sumbangan spontan para pengusaha maupun masyarakat yang ikhlas membantu bagi sesama manusia agar terhindar dari virus corona dan ini jangan sampai di sikapi negatif,” tambah Sofyano.

BACA JUGA :  Target 30 Juta di 2024, Jokowi Minta Percepat Transformasi Sektor UMKM ke Ekosistem Digital

“Mereka itu telah berbuat tanpa publikasi tanpa gembar gembor tanpa bertujuan mendapat pujian dan ini harusnya kita dukung,” ujarnya lagi. (war) #mediamelawancovid19

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.