by

Raja Belanda Willem Alexander Kenalkan 180 Pebisnis ke Pengusaha Indonesia

Hallo.id, Jakarta – Kedatangan Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti ke Indonesia salah satunya untuk memperkuat kerja sama ekonomi. Karenanya, mereka membawa 180 pebisnis dari Negeri Kincir Angin tersebut ke Indonesia.

Dalam Resepsi Bisnis di Shangri-la Hotel, Jakarta, Raja Willem mengatakan kegiatan tersebut untuk saling mengenalkan pebisnis mereka dengan mitranya di Indonesia.

BACA JUGA :  Ini Manfaat Bukalapak Kartu Prakerja Business Hub bagi Alumni Peserta Kartu Prakerja

“Indonesia dan Belanda memiliki sejarah hubungan ekonomi yang panjang dan saling menguntungkan. Jadi, misi ini untuk memperkuat hubungan ekonomi yang telah ada antara kedua negara,” tuturnya di Jakarta, Selasa 10 Maret 2020.

Dia menambahkan, salah satu yg menjadi prioritas saat ini adalah menciptakan solusi pintar dengan Indonesia untuk menghadapi tantangan global. Menurutnya, kedua negara sama-sama bergelut dengan tantangan global tersebut dan harus diselesaikan bersama.

BACA JUGA :  Pemerintah Siapkah Gaji ke-13 Plus THR, Begini Penjelasan Menko Perekonomian

“Indonesia dan Belanda sama-sama menghadapi tantangan di berbagai bidang, seperti perlindungan perubahan iklim dan sumber air, akses kesehatan, serta segala bidang yang berhubungan dengan ekonomi,” serunya.

“Saya harap, dengan pertemuan ini, para pebisnis kami bisa bertemu dengan mitranya di Indonesia dan bekerja sama untuk memberikan solusinya,” imbuh dia.

BACA JUGA :  Menteri Luhut Lakukan Upaya Ini untuk Menyukseskan Travel Bubble ke Bali

Kegiatan bisnis ini dihadiri 180 pebisnis dari 130 perusahaan dan institusi Belanda. Mewakili Indonesia, hadir Menteri Perdagangan Agus Suparmanto. (kur)

Baca juga : Media Businesstoday.id, untuk mengikuti berita ekonomi, bisnis, dan korporasi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.