by

Ratu Tisha Tak Memengaruhi Hubungan PSSI dengan Shin Tae-yong

Hallo.id, Jakarta – Mundurnya Ratu Tisha tak memengaruhi hubungan PSSI dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Karena dari awal Shin juga sudah terbuka dengan siapa saja di PSSI.

Seperti diketahui, Ratu Tisha tentu memiliki peranan penting dalam komunikasi antara PSSI dengan Shin Tae-yong. Apalagi, dia mengikuti penunjukkan Shin sejak awal disandingkan dengan Luis Milla.

Tisha sendiri saat ini sudah mundur dari posisinya sebagai Sekretaris Jenderal PSSI. Tapi menurut Anggota Komite Eksekutif PSSI, Yunus Nusi, mundurnya Tisha tak berpengaruh banyak.

“Mundurnya sekjen lalu komunikasi hilang dengan Shin Tae-yong? Jelas tidak. PSSI itu organisasi. Ada tim di dalamnya. Di PSSI, ada Exco yang membidangi Timnas Indonesia. Namanya Komite Teknik Pengembangan. Itu yang menangani Timnas Indonesia,” ungkap Yunus saat dihubungi wartawan.

Ratu Tisha, lanjut dia, memang punya peranan penting dalam hal komunikasi. Tapi memang semuanya jelas berhulu dari ketum dan anggota Exco.

“Sekjen PSSI itu yang melaksanakan hal-hal teknis, melakukan komunikasi, mengatur hotel, kendaraan, fasilitas, dan lain-lain. Itu tugas sekjen,” papar dia.

Yunus Nusi juga membantah kalau ada teguran yang membuat Ratu Tisha mundur usai dikritik Djohar Arifin. Apalagi, saat ini semua anggota PSSI sedang kerja dari rumah.

“Tidak. Tidak ada. Kebetulan lagi Stay at Home. PSSI juga lagi tidak begitu aktif sekali. Hanya komunikasi WhatsApp saja. Setelah statement yang disampaikan Komisi X DPR dalam hal ini mantan Ketum PSSI, tidak kami bahas secara resmi. Menegur pun tidak,” tutup dia, Seperti dikutip Football5star.com.(*/fbl)