by

Gubernur Ridwan Kamil Imbau Warga Bekasi Jangan Pergi ke Jakarta

-Bekasi-109 views

Hallo.id, Bandung – Jumlah positif virus corona di Jawa Barat bertambah menjadi 22 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah menjadi 132 orang per Kamis (19/3/2020) ini. Gubernur Jabar Ridwan Kamil berkoordinasi dengan bupati dan wali kota Bekasi untuk mencegah penyebaran penularan corona.

“Saya sudah telepon wali kota dan bupati untuk pastikan kurangi pergerakan ke Jakarta karena episentrumnya ada di sana dan terbukti lonjakan di daerah itu,” kata Ridwan ditemui di Gedung Sate.

Sehari sebelumnya atau pada Rabu (18/3/2020) situs pikobar.jabarprov.go.id merilis 11 pasien positif corona. Dengan kata lain pasien positif corona di Jawa Barat bertambah dua kali lipat hanya dalam waktu satu hari.

Pada situs yang sama jumlah PDP bertambah menjadi 132 orang dan jumlah orang dalam pemantauan 1412 orang. Emil, sapaannya, menuturkan mayoritas dari jumlah itu berada di daerah dekat Jakarta.

“Mayoritas 3/4 ada di daerah yang dekat Jakarta seperti di Bekasi,” ucap Emil.

Peningkatan pasien positif corona di Jabar sejalan dengan total pasien positif secara nasional. Jumlah pasien positif di Indonesia per Kamis sore ini mencapai 309 orang, dengan 25 orang di antaranya meninggal dunia, 15 orang sembuh. (cnn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.