by

Riri Riza Produksi Film di Tengah Corona

Hallo.id, Jakarta – Mewabahnya corona membuat industri film Indonesia pun mandek. Itu juga yang dilakukan oleh Riri Riza dan timnya di Miles Films.

“Kami di Miles Films telah menunda dua produksi film kami sejak adanya imbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah karena wabah COVID-19. Tentunya saat ini bersama-sama kita harus menghindari kerumunan dan menjaga jarak fisik,” cerita Riri, Senin (30/3/2020).

Meski harus melakukan penundaan dua produksi film, hal itu tak membuat Riri Riza kehabisan akal. Ia mengaku tetap melakukan persiapan produksi dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini.

“Namun, persiapan produksi tidak kami hentikan. Dengan memanfaatkan berbagai pencapaian teknologi, kami dapat terus melanjutkan persiapan produksi secara online supaya saat krisis ini berlalu, kami bisa langsung kembali bekerja dan berkarya untuk perfilman Indonesia,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Riri menyebut keadaan saat ini sama sulitnya seperti di awal perfilman Indonesia pada tahun 1950an. “Saat ini, kita semua, termasuk industri perfilman, kembali menghadapi masa sulit,” jelas Riri.

Riri berharap wabah corona di Indonesia dan dunia bisa segera berakhir. Hingga saat itu tiba, sutradara Petualangan Sherina tersebut berpesan kepada publik untuk menjaga kesehatan.

“Mari kita jaga kesehatan & kebersihan, tetap semangat, dan tetap produktif walaupun #JagaJarak dan #DiRumahAja demi keselamatan bangsa. Selamat Hari Film Nasional. Semoga kita segera bertemu lagi di bioskop!” pungkas Riri. (oke) #mediamelawancovid19

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.