by

RNI Jajaki Kerjasama dengan Produsen Masker Jepang, Terlambat?

-Bisnis-125 views

Hallo.id, Jakarta – PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI mengatakan pihaknya akan melakukan penjajakan kemitraan dengan produsen masker di Jepang untuk bisa memproduksi perlengkapan kesehatan itu di Indonesia.

“Saya lagi jajaki dengan Jepang, kalau masker itu diproduksi di Jepang terlalu mahal menurut saya. Lebih baik Jepang yang memproduksi masker di Indonesia, itu yang saya mau coba,” ujar Direktur Utama RNI Eko Taufik Wibowo di Jakarta, Jumat (6/3/2020).

BACA JUGA :  Menteri KKP Ajak Pembudidaya Milenial Kreatif dan Inovatif Untuk Produksi Pakan Sendiri, Begini Uraiannya

Eko mengatakan jika negara tersebut memproduksi masker di Indonesia, negara tersebut dapat membeli masker dari Indonesia secara murah dan Indonesia pun memiliki stok masker yang mencukupi.

BACA JUGA :  Kementerian BUMN Siap Bubarkan Persero yang Tak Lagi Berikan Kontribusi bagi Perekonomian

Saat ini RNI berjuang keras mencari dan mengupayakan bahan baku lapisan dalam masker, agar produksi masker di dalam negeri bisa berjalan kembali.

“Saya lagi berusaha, masa di seluruh dunia bahan baku masker tidak ada. Saya perintahkan bagaimana pun caranya, cari (bahan baku) itu,” kata Dirut RNI tersebut.

BACA JUGA :  Industri Makanan Halal dan Fesyen Muslim Jadi Primadona di Pasar Dalam Maupun Luar Negeri

Sebelumnya RNI mengatakan bahan baku lapisan dalam masker yang diimpor dari luar negeri merupakan komponen krusial dalam produksi masker. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.