by

Rocky Gerung Sebut Kabinet Jokowi Bisa Bubar di Tengah Virus Corona

Hallo.id, Jakarta – Pengamat Rocky Gerung menilai kabinet Kerja Jilid II Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bisa saja bubar di tengah virus Corona.

Hal itu diungkapkan Rocky Gerung menjawab pertanyaan Hersubeno Arief.

Hersubeno Arief awalnya bertanya kepada Rocky Gerung apakah dia sudah mendengar tentang rencana Presiden Jokowi untuk mengevaluasi raport para menterinya.

“jadi kalau presiden mau mengevaluasi menterinya, katakanlah akhirnya presiden mengevaluasi kabinet, 5 dari anggota kabinet, nilai raportnya adalah minus 5 itu,” kata Rocky Gerung dalam wawancara yang diunggah di Channel Youtube miliknya, Selasa (31/3/2020).

Dalam video berjudul ROCKY GERUNG: RAKYAT CARI SELAMAT SENDIRI-SENDIRI itu, jika mendapat nilai minus 5, maka menteri yang bersangkutan harus mundur.

“Jika 5 menteri mundur, ya bubar itu kabinet kan. Kan musti ada konsekuensi kalau presiden mengevaluasi. Apa konsekuensinya, diberhentikan? Berebut lagi nanti orang masuk reshufle dan segala macam,” ujarnya.

Sayang Rocky Gerung tidak menyebutkan siapa saja 5 menteri yang gagal tersebut.

Selanjutnya, yang kedua menurut Rocky Gerung kalau presiden memberi nilai buruk kepada menter–menterinya per hari ini di mana ada kebutuhan untuk memaksimalkan semua sumber daya, maka publik akan menilai itu bagian dari kekeliruan presiden.

“Jadi kalau menteri-menteri di bawah koordinator presiden gagal dalam mengawal public policy, itu artinya presidennya gagal,” tegas Rocky Gerung.

* Perangi Covid-19, Jokowi Resmi Tetapkan Status Kedaruratan Kesehatan

Pemerintah telah menetapkan Covid-19 sebagai jenis penyakit dengan faktor risiko yang menimbulkan kedarutan masyarakat. (pos)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.