by

Sempat Tidak Hafal, Kalista Jadi Duta Pancasila

Hallo.id, Jakarta – Majelis Permusyawaratan Rakyat mendapuk enam finalis pada ajang Puteri Indonesia 2020 untuk mempromosikan Pancasila. Penobatan kepada para finalis, salah satunya diberikan kepada Louise Kalista Iskandar yang merupakan finalis asal Sumatera Barat dan Puteri Indonesia Runner-Up III 2020.

Kalista sempat membuat heboh jagat media sosial lantaran pada malam puncak pemilihan sempat terbata-bata melafalkan Pancasila.

“Empat pilar MPR RI, khususnya Pancasila dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, juga merupakan bagian dari kekayaan dan keindahan Indonesia yang juga bisa dipersembahkan kepada masyarakat dunia,” kata Bambang usai menyambut finalis Puteri Indonesia di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Kamis (12/3/2020).

Pada kesempatan itu, Kalista tidak sendirian. Dia didampingi lima finalis lainnya termasuk sang pemenang Puteri Indonesia 2020 Rr. Ayu Maulida Putri, MPR berharap program empat pilar yang menjadi fungsi utama lembaga itu disosialisasikan secara masif ketika kegiatan-kegiatan Puteri Indonesia ke mana pun.

Bahkan usai pertemuan, Kalista sempat mengulang sila Pancasila dari sila kesatu sampai kelima yang memecahkan suasana pertemuan.

“Sah sudah. Sah. Sah,” sahut para tamu yang hadir dalam pertemuan disambut senyum Kalista usia mengucapkan Pancasila. (ktn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.