by

Wasekjen PPP Sindir Fadjroel, Jubir Presiden Itu Tugasnya Bukan Bermedsos Ria

Hallo.id, Jakarta – Wasekjen PPP, Achmad Baidowi (Awiek), mengingatkan bahwa tugas seorang Juru Bicara (Jubir) Presiden bukanlah aktif di media sosial (medsos), tapi menyampaikan apa yang menjadi kebijakan Presiden kepada rakyatnya.

Hal itu disampaikan Achmad Baidowi saat menanggapi cuitan Jubir Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, yang menyebut ada pihak yang sedang mengais keuntungan dari mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 di Tanah Air.

Pria yang akrab disapa Awiek itu mengungkapkan bahwa lebih baik Fadjroel Rachman fokus saja pada tugasnya sebagai seorang Jubir Presiden.

“Jubir Presiden itu tugasnya bukan bermedsos ria, tapi mengomunikasikan kebijakan Presiden kepada publik. Lebih pada nilai kegunaannya untuk apa (sebagai Jubir). Daripada buang-buang energi, fokus aja (pada tugasnya),” ungkapnya saat dihubungi AKURAT.CO, Jakarta Senin (23/3/2020).

Selain itu, Awiek juga menyarankan supaya pemerintah fokus pada penanganan Virus Corona dan tidak perlu meladeni cibiran politik. Karena, menurutnya, akibatnya akan fatal jika penanganan Corona ini tidak secara serius dilakukan oleh pemerintah. Apalagi jika upaya itu gagal, maka akan mengalami krisis kepercayaan dari rakyat.

“Begitu sebaliknya, jika pemerintah berhasil membawa Indonesia melewati krisis Covid-19 maka akan mendapatkan apresiasi,” ujarnya.

Selain itu, Awiek juga mengatakan, pemerintah harus siap menerima kritikan serta saran jika memang sangat masuk akal. Kalau tidak, maka pemerintah disarankan untuk mengabaikan.

“Jadi tidak terlalu banyak energi dikeluarkan kalau hanya nanggapi cibiran politik, sementara korban terus berjatuhan,” katanya. (akr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.