by

Soal Corona, Ini Pesan SBY Buat Masyarakat Indonesia, Terutama Jokowi

Hallo.id, Jakarta – Presiden Republik Indonesia ke 6 Susilo Bambang Yudhyono atau sapa dialrab SBY memberikan wejangan pada masyarakat Indonesia serta pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid -19.

Hal itu diungkapakan melalui akun resmi tweeter @SBYudhoyono dalam rangkaian cuitannya dengan tanda petik *SBY dengan arti diketik oleh beliau sendiri. Jakarta, Senin (23/3/2020).

Kalau masing-masing lakukan “lockdown” atau “mengkarantina diri sendiri”, tak perlu dilakukan “lockdown” di kota-kota. Penyebaran COVID-19 bisa kita batasi. Seperti negara lain, “lockdown” dilakukan hanya jika terpaksa, guna menyelamatkan jiwa penduduk *SBY*

Selain itu, kata SBY pada cuitan lainnya dia mengimbau kalau masyarakat harus melakukan social distancing.

Yang sangat penting, marilah kita cegah pertemuan yangg menghadirkan banyak orang (social distancing). Di manapun, kita pelihara jarak antar manusia (physical distancing), sekitar 1,5 – 2 meter. Ini keadaan darurat. Jangan dianggap mengada-ada *SBY*

Terakhir, kata pendiri partai berlogo mercy itu kalau tugas Presiden Joko Widodo berat namun mulia.

Selamat bertugas Pak Jokowi & pemerintah. Tugas pemerintah berat namun mulia. Perjuangan masih panjang. Badai belum berlalu. Kalau kita bersatu, Indonesia akan selamat & sukses *SBY* (net)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.