by

Sudah 1.184 Orang yang Cek Corona di RSPI Sulianti Saroso, Banyak Sekali

Hallo.id, Jakarta – Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta, mencatat sudah ada 1.134 orang yang mengikuti pemeriksaan kesehatan terkait virus corona (Covid-19). Mereka mendatangi posko pemantauan sejak RSPI Sulianti Saroso ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan.

“Total sampai tadi pagi 1.134 orang yang datang, itu dari awal,” kata Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan, dan Penunjang Dyani Kusumowardhani dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

BACA JUGA :  Mensos Risma Kembali Kunjungi NTT Pastikan Bantuan Masyarakat Tersalurkan Baik

Dyani mengakui memang sempat ada penumpukan pasien yang mengikuti pemeriksaan corona. Sebab banyak orang yang datang secara berkelompok di waktu yang sama.

Selain itu jumlah petugas yang disiagakan RSPI Sulianti Saroso hanya dua orang. Sementara pemeriksaan yang dilakukan tidak bisa dikebut. Dyani mengatakan itu bakal dijadikan pelajaran, sehingga RSPI bakal menekan jumlah antrean di masa mendatang.

BACA JUGA :  Hindari Lima Kesalahan ini agar Lebih Sukses dalam Berbisnis di Bidang E-Commerce

“Kemarin kunjungan ke pos sudah menurun, makanya kami mengurangi petugas. Baru satu-dua hari ini melonjak lagi, kami akan mengatur kembali jumlah petugas di situ,” tuturnya.

BACA JUGA :  Varian Baru Covid-19 E484K Ditemukan di Jakarta, Begini Langkah Kemenkes

Dyani juga menjelaskan memang tak semua orang yang berinisiatif memeriksakan diri mendapat pemeriksaan intensif. Ia menjawab pertanyaan publik bahwa banyak orang yang tak melalui tes swab tenggorokan. (cnn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.