by

Jalan Tengah, Kapitra Minta Pemerintah Win-win dengan Keinginan Rakyat

-Politik-1,152 views

Hallo.id, Jakarta – Ketua Umum Tim Advokasi Pembela Advokasi Agama dan Negara (TAPA) DR Kapitra Ampera SH MH menawarkan solusi jalan tengah, terkait aksi unjuk rasa yang tidak kunjung mereda yang menolak Undang-Undang Omnibus Law Tentang Cipta Kerja.

“Demonstrasi adalah wujud kebebasan menyampaikan pendapat di muka umum benar merupakan hak setiap warga negara sebagaimana yang diatur dalam Undang-undang Nomor 9 Tahun 1998,” kata Kapitra Ampera di Jakarta, Jumat (23/10/2020)

BACA JUGA :  Sangat Lengkap, Ayo Simak Daftar Tautan 49 Aturan Pelaksana UU Cipta Kerja

Namun di sisi lain menyangkut kesehatan, kluster demonstrasi muncul oleh karena interaksi yang sangat padat dan tidak mengikuti himbauan untuk social distancing, sehingga penyebaran virus Covid-19 menjadi lebih mudah.

BACA JUGA :  Aturan Pelaksana UU Cipta Kerja, Era Baru Berusaha untuk Perluasan Lapangan Kerja

“Gejolak politik akhir-akhir ini yang memicu aksi unjuk rasa secara merata di berbagai wilayah di Indonesia, turut memicu penambahan kasus positif Covid-19, yang saat ini sebanyak ± 4000 pasien positif bertambah setiap harinya,” katanya.

BACA JUGA :  Penyidik Polri Diminta Bisa Bedakan Kritik, Masukan, Hoaks, dan Pencemaran Nama Baik

Oleh sebab itu untuk mencegah jatuhnya korban, terutama akibat pandemi Covid mauupun akibat bentrokan aksi unjuk rasa diperluka solusi jalan tengah yang saling memenangkan, atau win-win solution.