by

Kasihan Rakyat, Tes Corona Mahal. Sementara Bapak Dapat Fasilitas VVIP

Hallo.id, Jakarta – Polikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean memprotes Presiden Jokowi dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, setelah mengetahui biaya layanan pemeriksaan virus corona Covid-19 ternyata mahal.

Melalui akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean2, mantan juru bicara pasangan capres cawapres Prabowo – Sandiaga Uno itu menyoroti fasilitas layanan kesehatan yang diperoleh para pejabat.

BACA JUGA :  Walikota Gibran Rakabuming Tegaskan SIKM Bukan untuk Wisatawan, Ini Penjelasannya

“Pak @jokowi @KemenkesRI iki piye, Pak? Ampun rakyat in kasihan, Pak. Sementara bapak dan para pejabat periksa dengan fasilitas VVIP di RSPAD,” tulisnya melalui Twitter.

Dalam cuitan tersebut, Ferdinand melampirkan biaya pemeriksaan Covid-19 yang disediakan oleh Rumah Sakit Universitas Airlangga. Biaya tersebut bahkan mencapai hingga lebih dari Rp 2 juta untuk sekali tes.

BACA JUGA :  Ini Langkah Pemerintah Waspadai Kasus Aktif Covid-19 Stagnan dalam 10 Hari Terakhir

“Paket lengkap dengan tarif sebesar Rp 2.775.600,- pemeriksaannya meliputi: pendaftaran, konsultasi dokter spesialis, Swab PCR COVID-19, DL, X-Ray,” demikian isi lampiran tersebut.

BACA JUGA :  PGRI Sebut Ada Kemunduran Dunia Pendidikan di Hari Pendidikan Nasional, Ini 7 Argumentasinya

Sontak cuitan tersebut langsung memperoleh beragam reaksi dari warganet. Banyak yang bersepakat dengan cuitan Ferdinand, seperti yang diungkapkan oleh @laut-selatan79.

“Keren bang gitu dong sekali-kali bela masyarakat, jangan nyinyirin gubernur Anies terus,” tulisnya. (era)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.