by

Tito Karnavian Berpeluang Jadi Antitesis Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Hallo.id, Jakarta – Direktur Eksekutif Survei Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai Tito Karnavian bisa menjadi antitesis Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Menurut dia, Tito menunjukkan elektabilitas menanjak stabil dibanding Prabowo yang terus tergerus.

“Tito karnavian itu kuda hitam di 2024,” kata Dedi dalam diskusi yang digelar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020).

BACA JUGA :  Elektabilitas Prabowo Subianto Masih Juara, tapi Potensi Ancaman Datang dari Tokoh Ini

Menurut dia, Tito berada di posisi nomor tiga dalam kluster tokoh baru dengan indeks persepsi 47,3. Tito itu hanya kalah dari Sandiaga Uno dengan indeks persepsi 88,1 dan Agus Harimurti Yudhoyono dengan indeks persepsi 84,6.

BACA JUGA :  Penyidik Polri Diminta Bisa Bedakan Kritik, Masukan, Hoaks, dan Pencemaran Nama Baik

Dedi menganggap, tren Tito memiliki tendensi positif di mata masyarakat. Dalam survei IPO periode Oktober-November 2019, kepercayaan publik terhadap Tito cukup rendah, pada posisi lima besar paling diragukan publik.

BACA JUGA :  Penyidik Polri Diminta Bisa Bedakan Kritik, Masukan, Hoaks, dan Pencemaran Nama Baik

Namun, dalam 100 hari evaluasi kinerja, Tito mengejutkan dengan perolehan angka kepercayaan meningkat drastis, posisi keempat teratas. “Hal ini menunjukkan Tito mendapat respons positif dari publik, bahkan lebih,” kata Dedi. (jpn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.