by

Undang Turis Asing saat Corona, Membahayakan Keselamatan Rakyat Indonesia

Hallo.id, Jakarta – Menteri Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) lagi-lagi mengeluarkan kebijakan yang akan mengancam keselamatan rakyat Indonesia.

Di mana, LBP akan menggenjot sektor pariwisata dan perhotelan dengan cara memberikan insentif pariwisata bagi turis asing khususnya dari China, Jepang dan Korea Selatan yang telah mulai pulih dari kondisi Covid-19.

Melihat itu, Aktivis yang juga mantan Sekjen Prodem, Satyo Purwanto mengatakan, Presiden Joko Widodo selalu salah menempatkan seseorang di tempat yang tepat saat ini yang dibutuhkan dalam situasi krisis.

“LBP sekelas menteri lainnya yang asal ngomong, padahal di banyak negara yamg di maksud situasinya mereka juga sedang dalam dalam travel ban, dan orang ini gak punya sense of crisis sama sekali, sangat disayangkan,” ucap Satyo Purwanto, Rabu (15/4/2020).

Dengan rencana kebijakan LBP tersebut, kata Satyo, akan mengancam keselamatan dan keamanan bagi rakyat Indonesia.

“Betul bahwa negara ini butuh pemasukan tapi bukan dengan memberikan resiko keselamatan dan keamanan bagi masyarakat Indonesia,” tegas Satyo.

Apalagi, lanjutnya, di Indonesia masih belum dicabut aturan travel ban. Sehingga, LBP diharapkan untuk tidak lagi membenturkan aturan yang telah dibuat. (kon)