by

Universitas Brawijaya Raih Dana Penelitian Terbesar dari Kemenristek, Ini Jumlahnya

HALLO – Universitas Brawijaya (UB) mendapatkan pendanaan terbesar untuk penelitian dari Kemenristek/BRIN, yaitu sebesar Rp11,98 miliar untuk Kategori Penelitian Kompetitif Nasional dan Desentralisasi. Demikian Ketua LPPM UB Dr. Ir. Bambang Susilo, M.Sc.Agr.

Ia saat di Malang, Rabu 24 Februari 2021, menjelaskan kategori Penelitian Kompetitif Nasional meliputi Skema Penelitian Dasar (PD), Skema Penelitian Pengembangan (PP), Skema Penelitian Terapan (PT), Skema Penelitian Dosen Pemula (PDP), Skema Penelitian Pascasarjana (PPS) dan Skema Penelitian Kerja Sama Antar-Perguruan Tinggi (PKPT).

Untuk Kategori Penelitian Desentralisasi, yaitu Skema Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi (PDUPT), Skema Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi (PTUPT), Skema Penelitian Pengembangan Unggulan Perguruan Tinggi (PPUPT).

Baca Juga: Raih Gold Winner, Pikiran Rakyat Jadi Surat Kabar Harian Regional Jawa Terbaik IPMA 2021

Menurut Bambang ada 71 judul penelitian dari UB yang telah disetujui pusat mendapatkan pendanaan dari Kepala Direktorat Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRPM-Kemenristek/BRIN).

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di media Hallobogor.com dalam artikel Universitas Brawijaya Raih Dana Penelitian Terbesar dari Kemenristek, Ini Jumlahnya