by

Update, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Depok Terus Meningkat

-Depok-70 views

Hallo.id, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hari ini kembali melansir perkembangan data penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Depok. Berdasarkan data yang diperbarui melalui ccc-19.depok.go.id, hingga Rabu 06 Mei 2020, jumlah pasien yang sembuh di Kota Sejuta Maulid ini terus meningkat.

“Di Kota Depok pasien yang sembuh sudah lebih tinggi dari pada angka kematian. Sebanyak 47 orang, pasien dinyatakan sembuh. Sedangkan untuk yang meninggal ada 20 orang,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada  berita.depok.go.id, Rabu (6/5/2020).

Dikatakannya, jumlah kasus konfirmasi 323 orang. Sedangkan masih tersisa 1.620 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 783 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) tersisa 941 dari 1.331 jiwa,” katanya.

Mohammad Idris menambahkan, kini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok tidak melakukan pelayanan poli klinik, IGD, rawat inap ataupun pelayanan operasi pasien non Covid-19. Selain itu, seluruh tempat tidur pasien di RSUD Kota Depok juga digunakan untuk pelayanan kasus Covid-19.

“Jadi pelayanan poli klinik akan dialihkan ke rumah sakit yang ada di wilayah Kota Depok. Ketentuan ini berlaku sampai batas waktu yang belum ditentukan,” tutupnya. (dep)