by

WNA di Bali yang Kedapatan Pesta saat Pandemi Covid-19 Dikenakan Wajib Lapor

Hallo.id, Jakarta – Polres Badung, Bali mengamankan sejumlah Warga Negara Asing (WNA) diduga menggelar pesta ulang tahun di salah satu Villa di Badung, Bali. Pesta ulang tahun itu beredar di media sosial di tengah pandemi Covid-19.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menjelaskan berdasarkan penyelidikan bahwa benar video yang beredar adanya pesta ulang tahun di salah satu villa di kawasan Badung, Bali. Ada 4 WNA yang diamankan dari penyelidikan itu.

“Pertama viral 4 WNA di Bali melakukan kegiatan pesta di salah satu vila di Bali, kita lakukan penyelidikan, pencarian dan benar kejadian tersebut ada di Bali di salah satu villa di Badung,” kata Karo Penmas kepada wartawan melalui video konference, Selasa (14/4/2020).

Karo Penmas mengatakan keempat WNA yang diamankan berinisial JAM, MGM, YS, EM beserta barang bukti 4 buah handphone. Terhadap mereka sudah dimintai keterangan di Polres Badung, Bali.

Keempatnya telah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi hal serupa mengingat pandemi Covid-19 tengah mewabah di tanah air. Meski begitu, keempatnya dikenakan wajib lapor.

“Yang bersangkutan sudah dimintai keterangan oleh Polres Badung, sudah diminta membuat surat untuk tidak mengulangi kembali dan kemudian tetap wajib lapor,” ujarnya. (hms)